Pembukaan PKL

Acara Pembukaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) SMK Sunan Bejagung Tahun Pelajaran 2022/2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Auditorium SMK Sunan Bejagung pada tanggal 3 Oktober 2022. yang dihadiri oleh bapak Kepala Sekolah Muhammad Kharis, S.PdI, Perwakilan Perusahaan PT. Artech Indonesia bapak Agus Sutarom, S.Kom, Waka. Urusan Kurikulum bapak Veri Effendi, S.Kom, Waka. Urusan Kesiswaan bapak Torijan, S.Pd, Kepala Kompetensi Keahlian bapak M. Khoirul Anwar, S.Kom dan Wali Kelas 11 TKJ bapak Khoirul Anwar, S.Kom

Praktek Kerja Lapangan (PKL) merupakan salah satu syarat untuk mengikuti ujian kompetensi dan ujian sekolah bagi seluruh peserta didik SMK. PKL ini diikuti oleh peserta didik kelas 11 dari kompetensi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan dengan jumlah peserta didik sebanyak 55 Orang.

Teknis pelaksanaan PKL ini dengan membagi peserta didik kedalam beberapa kelompok dan masing-masing kelompok dibimbing oleh 1 pembimbing.

PKL yang dilaksanakan terbagi menjadi 2 kegiatan yaitu Praktik Kerja Lapangan dan Ujian PKL. Ujian PKL dilaksanakan bertujuan untuk menguji kompetensi, pemahaman, dan keterampilan peserta didik yang dilakukan selama PKL yang sudah dilaksanakan. Peserta dengan nilai tertinggi akan mempresentasikan produknya di depan Kepala Sekolah, Komite dan Bapak Ibu guru.

PKL SMK Sunan Bejagung Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan tahun ini menggandeng perusahaan Artech Indonesia yang bergerak di bidang Developer Aplikasi.

Scroll to Top